Monday, January 4, 2016

Warung Bakmi Jowo Mbah Gito; Berkuliner Di Bekas Kandang Sapi

 
Yogyakarta menawarkan kuliner unik yang tak ada habisnya, bakmi jawa merupakan kuliner yang biasa dijumpai, namun sensasi berbeda akan terasa sesampainya di tempat ini. Bertempat di JL. Nyi Ageng Nis Paleman, Kotagede Yogyakarta, warung mie bakmi jowo Mbah Gito merupakan salah satu daftar tempat kuliner yang wajib dikunjungi.

Meskipun warung bakmi jowo Mbah Gito terletak di pelosok desa, dan berjajaran dengan pemukiman warga, namun pengunjung tak pernah sepi terlebih jika musim libur datang. Saat memasuki warung ini kita akan merasa seperti masuk kedalam sebuah rumah pohon, mayoritas bangunan ini menggunakan batang - batang pohon dengan bentuk yang alami. Dekorasi nya pun menggunakan ornamen - ornamen jawa yang membuat warung bakmi ini terasa unik, ditambah para pramusaji yang mengenakan pakaian khas jawa lengkap dengan blangkon, semakin memberikan rasa otentik pada warung ini.

 
Menu yang ditawarkan warung bakmi jowo Mbah Gito tidak lah beragam, namun justru membuat rasa otentik nya terjaga. Bakmi Godog (bakmi Rebus) merupakan menu favorit pengunjung, selain itu terdapat juga Nasi Goreng, Capcay, sampai Magelangan. Menu minuman nya pun terbilang sederhana, namun jangan sampai melewatkan beberapa minuman otentik khas jawa yang patut dicoba, mulai dari teh poci dengan cangkir tanah liat hingga minuman ringan khas saparella.

Warung bakmi jowo Mbah Gito sangatlah unik, selain tata ruang dan makanan yang otentik, hal unik lainya ialah warung bakmi ini dibangun menggunakan perabotan bekas kandang sapi. Tetapi tenang saja, tempat dan makanan di warung bakmi Mbah Gito ini dijamin bersih dan higienis. Tempat unik dengan makanan otentik merupakan perpaduan yang pas mengapa tempat ini menjadi salah satu destinasi kuliner favorit para wisatawan.


Bayu Raditya Pratama


 

No comments:

Post a Comment